Arsip Blog

Rabu, 07 September 2016

Tak Kenal Maka Kenalan (2)

Dalam dunia perkuliahan kita tidak hanya butuh kepada dosen tapi juga kakak tingkat, karena dari beliau-beliau lah kita bisa bertanya mengenai pengalamannya menjalani kuliah, bagaimana karakter dosen, kakak tingkat juga lah yang menjadi asisten praktikum. Dalam tugas berkenalan dengan kakak tingkat juga memiliki tantangan tersendiri. Meskipun jumlah yang diharuskan tidaklah banyak, namun kesulitan yang aku hadapi kali ini adalah karena rasa malu ataupun segan mengganggu ketika kakak nya terlihat sibuk di depan laptopnya. Tapi dari pengalamanku berkenalan, kakak-kakak nya bersikap open ketika kami mencoba untuk berkenalan dengan beliau. Harapanku rasa malu aku dalam berhadapan dengan orang baru bisa lama-lama berkurang, aku bisa menjalin hubungan yang baik dengan kakak-kakak tingkat, aku sadar aku pasti membutuhkan mereka. Harapanku aku bisa menjadi kakak tingkat yang juga bersikap open kepada adek tingkatku kelak.

Tidak ada komentar: